Deskripsi Rumah Makan / Restoran yang ideal

Deskripsi Rumah Makan / Restoran yang Ideal


Pertanyaan Deskripsi Rumah Makan yang ideal akan ditemui saat mau berkarier sebagai pengelola Manajer Rumah Makan baik bersifat kerja maupun kerjasama.
Seorang pengusaha Rumah Makan tak hanya ingin mengetahui wawasan kita, tapi juga ingin mengetahui karakter kita sebagai calon tenaga kerja ataupun sebagai mitra kerja, dalam hal ini kita juga harus penuh ke berhati hatian dalam memberikan diplomasi dan argumen yang tepat kemana arah yang dimaksud dari :
"Bagaimana Deskripsi Rumah Makan yang Ideal"

Apabila terlihat pertanyaan tersebut polos dalam artian hanya ingin mengetahui wawasan kita mengenai Rumah Makan, kita bisa jawab sesuai teori yang kita dapat dari bangku smk maupun di kampus, dan deskripsi ini sangat luas dan tidak kaku karena ini bukanlah seperti Rumusan matematika dan ilmu pasti lainnya.
anda bisa jawab sesuka hati yang penting simpel dan kena sasaran hehe....
Apa yang akan anda jawab ??
1. Suatu Tempat usaha yang menyediakan dan menjual Makanan dan Minuman... BETUL
2. Suatu Tempat yang menjual jasa makanan dan minuman JUGA BETUL.

Idealnya tentu punya susunan Organisasi dan memiliki fasilitas pelengkap dan Penunjang seperti tempat makan, dan tempat pengolahan, Halaman parkir dan lain sebagainya.

Tak ada rumusan Definisi yang baku tentang Rumah Makan, apalagi di tambah Garis Miring Restoran yang jelas adalah :
  1. Tempat Usaha
  2. Menyediakan makanan dan untuk di jual ( apa perlu diterangkan dijual pada siapa ?)
  3. akhiirnya mencari untung.... hehe.

Selanjutnya silahkan susun kalimatnya,,,,,

Untuk mengimbangi dari pada difinisi Rumah Makan / Restoran beberapa sumber  mengartikan untuk kita rumuskan dan kita simpulkan :
Restoran / Rumah Makan Adalah :
  1. Rumah makan adalah istilah umum untuk menyebut usaha gastronomi yang menyajikan hidangan kepada masyarakat dan menyediakan tempat untuk menikmati hidangan tersebut serta menetapkan tarif tertentu untuk makanan dan pelayanannya. Meski pada umumnya rumah makan menyajikan makanan di tempat, tetapi ada juga beberapa yang menyediakan layanan take-out dining dan delivery service sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada konsumennya. Rumah makan biasanya memiliki spesialisasi dalam jenis makanan yang dihidangkannya. Sebagai contoh yaitu rumah makan chinese food, rumah makan Padang, rumah makan cepat saji (fast food restaurant) dan sebagainya. Di Indonesia, rumah makan juga biasa disebut dengan istilah restoran. Restoran merupakan kata serapanyang berasal dari bahasa perancis yang diadaptasi oleh bahasa inggris: "restaurant" yang berasal dari kata "restaurer" yang berarti "memulihkan". Sumber http://id.wikipedia.org/
  2. Restoran atau biasa disebut Rumah Makan merupakan istilah untuk menyebut usaha yang menyajikan hidangan kepada masyarakat serta menyediakan tempat guna menikmati hidangan, dan juga menetapkan biaya tertentu untuk makanan dan pelayanannya. Restoran sendiri merupakan kata resapan yang berasal dari bahasa perancis yang di adaptasi oleh bahasa inggris “restourant” yang merupakan dari kata “restaurer” yang memiliki arti “memulihkan”. Sumber http://www.rumahreview.com/
  3. Menurut Keputusan Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi No.KN.73/PVVI05/MPPT-85 tentang Peraturan usaha Rumah Makan, dalam pcraturan ini yang dimaksud dengan yangsaha Jasa Pangan adalah : “Suatu usaha yang menyediakan jasa pelayanan makanan dan minuman yang dikelola secara komersial”. Menurut peraturan Menteri Kesehatan RI No. 304/Menkes/Per/89 tentang persyaratan rumah makan maka yang dimaksud rumah makan adalah satu jenis usaha jasa pangan yang bertempat di sebagian atau seluruh bangunan yang permanen dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk proses pembuatan, penyimpanan dan penjualan makanan dan minuman bagi umum di tempat usahanya Sumber :http://pariwisatadanteknologi.blogspot.com/
Dan masih banyak lagi versi arti menurut para ahli lainnya dan dinyatakan semua betul. 
Inilah beberapa deskripsi Rumah Makan mudah medahan bermanfaat. terima kasih telah mengunjungi:

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Notifikasi

Cari Blog Ini

Banner Promosi

banner