Kerjasama Rumah Makan

Kerjasama Rumah Makan


Kerjasama Usaha Rumah Makan dapat dilakukan secara perorangan dengan mencari pengelola / Manajer atau dengan sebuah perusahaan Rumah Makan lain.
Pengelola Rumah Makan

Sebelum melakukan kerja sama usaha dalam bidang Rumah Makan, unyuk langkah awal tentunya harus sudah disiapkan baik mental maupun badget sehingga, keinginan kita sudah terukur untuk dapat memiliki usaha Rumah makan seperti apa, karena pada dasarnya membuat usaha Rumah makan dapat disesuaikan dengan alokasi badget yang ada.

Tahap Kedua menentukan siapa yang mengelola Rumah Makan ? mau dikelola sendiri, mencari pengelola secara perorangan ataupun kerjasama dengan Rumah Makan lainnya.

Dalam pengelolaan Rumah Makan yang dilakukan oleh sendiri, sepertinya Kang Asep tidak untuk banyak mengulasnya, karena Kang Asep yakin tak semata mendirikan Usaha Rumah Makan untuk dikelola sendiri kalau belum semuanya diperhitungkan dengan matang, mungkin hanya tinggal mencari atau memambah wawasan dari yang belum dimiliki dan dialami.

Bagi usaha Rumah Makan yang akan dikelola oleh pihak lain baik perorangan maupun kerjasama dengan perusahaan Rumah Makan yang paling penting adalah mengetahui "Siapa yang akan mengelola Rumah Makan tersebut??? ".

Mencari Nama Perusahaan yang besar tidaklah terlalu tidak penting untuk dijadikan Partner dalam usaha Rumah Makan, Tak sedikit Para calon pengusaha Rumah Makan mencari Partner usahanya pada klasifikasi perusahaan yang besar, mempunyai cabang yang banyak dan tingkat keramaiannya pun tinggi. Hal tersebut memang harus menjadikan acuan keberhasilan rencana usaha, namun perlunya diketahui bahwa perusahaan yang besar dan mempunyai cabang tersebut tak semuanya mulus, dari semua cabang rumah makan yang dimiliki berapakah yang gagal, apabila perlu kita dapat sharing dengan para pengusaha yang telah gabung dengan mitra yang telah gabung dengan perusahaan tersebut.

Beberapa komitmen perusahaan besar yang mempunyai cabang yang banyak biasanya akan adanya rutinitas kontrol dari kantor pusat, padahal di saat permasalahan di lapangan yang paling tahu adalah rang lapangannya sendiri yakni manajer atau pengelola nya dan disaat orang lapangan menemukan permasalahan apakah orang kantor pusat akan datang tepat pada waktunya???? mudah mudahan saja... bisa mekesampingkan cabang lain ataupun urusan pusat...

Kesimpulan disaat melakukan kerjasama usaha Rumah makan seleksilah, siapa dan bagaimana yang akan terjun langsung ke lapangan untuk menahkodai usaha Rumah Makan

Kunci keberhasilan usaha Rumah makan pada dasarnya sama dengan usaha lainnya, yakni Berdoa, berusaha dan bersabar.
Tentunya sebelum mendirikan Usaha Rumah Makan kita pun harus berusaha untuk mempelajari keberadaan Rumah Makan sedang menjadi trand saat ini, yang menjadi buruan para pengunjung.

Rumah Makan yang bagaimanakah yang sedang menjadi buruan para pengunjung saat ini????:

A. Lokasi Rumah Makan:
Ketepatan memilih Lokasi Rumah Makan merupakan paktor penting untuk mencapai suksesnya sebuah usaha Rumah makan, Mengevaluasi lokasi tempat dimana kita akan mendirikan Usaha Rumah Makan perlu kita cerna hal hal berikut:
  • Potensi masyarakat sekitar Budaya Makan di Rumah Makan / makan di luar
  • Lokasi di Jalur yang mudah di jangkau baik dari lintasan dalam maupun luar kota dan disekitar pusat keramaian.
B. Sosok Bangunan Rumah Makan
Perlu kita ketahui bahwa Budaya Bangsa kita sekarang sudah mengarah pada Sikap Gengsi yang Tinggi sehingga sehingga untuk sosok bangunan pun lebih cenderung dengan bangunan yang bagus, dan besar namun juga yang menjadi catatan penting adalah tidak berkesan Mahal.
Banyaknya komentar "Banyaknya Rumah makan Rumah makan kecil atau warung warung makan yang kecil bahkan tenda tenda makan yang laku dan ramai dipadati pengunjung", mari kita evaluasi sejauh manakah Rumah makan tersebut bisa bertahan lama ???
Hal ini sama dengan Nasibnya para pedagang tradisional / warung warung kelontongan yang lambat laun habis oleh keberadaan Supermarket dan mini market tergantuk atas perkembangan tingkat ekonomi disekitar kita.

C. Fasilitas yang dimiliki
Keberadaan Rumah Makan tentunya suatu hal yang lazim bila memiliki fasilitas seperti halaman Parkir yang aman, memiliki tempat peribadatan, Wifi dan lain sebagainya, namun kitapun harus memikirkan fasilitas yang lebih dibanding fasilitas yang dimiliki rumah makan lain.

Demikian ulasan Kang Asep ini mudah mudahan bermanfaat, terimakasih telah mengunjungi:



Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Notifikasi

Cari Blog Ini

Banner Promosi

banner